Thursday, April 18, 2013

My Oil Painting in 2000

One of my oil painting when 15 years old
Seni tidak bisa lepas dari gadis berdarah Bali ini. Sejak kecil bakatnya menggambar sudah terlihat sejak duduk di bangku SD.

One of my oil painting when 15 years old
"Awalnya guru SD saya yang memberitahu, gambaranmu bagus! Kamu berani kalau menggambar." demikian kata Angela Roseli.
"Dan kalau saya sedang mengganggur atau bosan waktu di sekolah, saya menggambar anime atau kartun jepang", tambahnya.

Berkat bakat seninya dan kecintaannya terhadap dunia seni, Angela dapat pergi mewakili Indonesia ke Brazil untuk pertukaran budaya di usianya yang 17 tahun pada periode tahun 2001-2002. Dan terpilih sebagai salah satu siswa terbaik selama 5 tahun Brazil menerima siswa. "Saya tidak menguasai banyak tari Bali, hanya Panji Semirang dan Penyembrama".

1 of my oil painting when 18 years old, after return from Brazil
"Di Brazil, saya disponsori oleh Rotary Club, Youth Exchange Program - YEP. Saya berkeliling Rotary Club Brazil distrik 4510 untuk menari Bali, presentasi tentang Indonesia dan sekolah normal. Semua komunikasi saya sampaikan dalam bahasa Portugis." Jelasnya.

Karena papa takut Angela menjadi seniman, papa menyuruhnya masuk sekolah Teknik di iSTTS (institut Sains Terapan dan Teknologi Surabaya) jurusan teknik informatika, sepulang dari Brazil. Di sanalah Angela bertemu dengan suaminya Jonie Hermanto.

Namun setelah lulus dari iSTTS dan bekerja selama hampir 2 tahun di sebuah pabrik sebagai IT akhirnya Angela memutuskan untuk mengejar kembali mimpinya sebagai seorang seniman. Tapi kali ini ia memilih untuk menjadi seniman pasir atau pelukis pasir atau yang kita kenal dengan nama sand art.

Me and Niar Lazza
"Karena nama Sand Art telah dipakai oleh salah seorang teman saya di Bali, Niar Lazza. Akhirnya, saya memakai nama Sand Beauty." Hal ini dikarenakan kami berdua memiliki ciri khas dan genre yang berbeda dalam aliran seni pasir kami.

We will upload our duo female sand art colaboration to this blog, so stay tune!


"I Dream of Painting Then I Paint My Dream"
Vincent Van Gogh

No comments:

Post a Comment