Monday, August 12, 2013

Melukis Istana Cukup 5 Menit by Jawapos and Surya

Laporan Wartawan Surya,Wiwit Purwanto

ISTANA PASIR - Angela Roseli tengah melukis istana dengan media pasir.
TRIBUNJATIM.COM,SURABAYA - Beragam ide muncul dalam menyambut momen lebaran. Di antaranya adalah sebuah lukisan pasir dengan gambar sebuah istana 1001 malam. .
"Lukisan ini sebagai penghormatan kepada siapa saja yang merayakan lebaran saat ini," ujar Angela Roseli, dari Dreambox Entertainment, menunjukkan kebolehannya kepada Surya Online (Tribuunnews.com,Network), Minggu (11/08/2013).

Lukisan pasir ini, ditorehkan Angela di atas kanvas kaca seluas 80x80 sentimeter. Menurutnya, pada karya  lukisan pasir, bukan hasil akhirnya yang menarik. Tapi lebih kepada  proses pembuatannya.

Seperti pada karya Angela berupa istana 1001 malam, dibuatnya hanya dalam waktu lima menit. Begitu cepatnya tangan pelukis pasir istri dari komedian Jonie SQL ini mengayak dan menaburkan pasir pantai diatas kanvas kaca. "Pasir pantai ini memiliki tekstur yang halus," katanya.

Dibanding melukis dengan media lainnya, melukis dengan pasir ini mempunyai kesulitas tersendiri, selain skil dasar menggambar, cara menggenggam dan menaburkan  pasir juga harus diperhatikan. "Menggenggamnya tidak usah terlalu  erat dan terlalu longgar, pasir pantai mudah meluber," jelasnya.

Jonie SQL menambahkan, lukisan pasir ini memang memiliki tingkat kesulitan tersendiri. Tapi, Angela kata Jonie sudah sebagai pelukis. "Dia sudah melukis dengan cat minyak sejak usia 15 tahun," jelasnya.
Untuk belajar melukis pasir, Angela secara otodidak belajar melalui youtube, karena kemampuan melukis sudah ada, Angela tinggal mengembangkan saja darah seninya pada melukis dengan media pasir.


"I dream of painting then I paint my dream"
Vincent Van Gogh

No comments:

Post a Comment